0

File Name: Prediksi Soal USBN IPS SMP 2018/2019 dan Kunci Jawabannya


Selamat datang kembali di un-usbn-smp.blogspot.com, kali ini saya akan bagikan Prediksi Soal USBN IPS SMP 2018/2019 dan Kunci Jawabannya yang merupakan update terbaru dari kami. Sebelumnya, bagi yang belum memiliki Kisi Kisi USBN IPS SMP/MTS terbaru bisa anda dapatkan disini. Tak lupa juga pada postingan saya sebelumnya sudah saya bagikan Soal latihan USBN untuk mata pelajaran IPA yang bisa anda akses disini.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) merupakan kebijakan baru pemerintah yang sudah berjalan selama dua tahun. Meskipun Hasil Ujian ini tidak menjadi satu-satunya penentu kelulusan siswa, namun sedikit banyaknya akan berpengaruh pada nilai kelulusan.

Untuk itu penting sekali bagi siswa/i tingkat akhir (Kelas 9) agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk mendongkrak nilai kelulusannya. Diperlukan kerja keras, lebih giat lagi belajar, dan juga banyak berlatih menggunakan soal-soal latihan.

Soal USBN IPS SMP 2018/2019 dan Kunci Jawabannya

Yang paling mendasar selain penentuan kelulusan, perbedaan UN dan USBN juga terletak pada bentuk soal yang digunakan. Pada USBN, bentuk soal menggunakan Pilihan Ganda dan juga Soal Essay yang tidak terdapat dalan UN. Kemudian penyusunannya juga berbeda dengan UN yang dibuat oleh pusat, untuk USBN soal diserahkan kepada Pemerintah kabupaten/Kota untuk jenjang SMP/MTS meskipun tidak seluruhnya, karena disini pemerintah pusat akan menitipkan soal sekitar 20-25%.

Mungkin Prediksi Soal USBN IPS SMP 2018 ini bisa menjadi salahsatu bahan pilihan anda untuk digunakan pada kegiatan latihan ujian. Untuk memudahkan anda dalam mengkoreksi hasil jawaban siswa, Soal USBN IPS SMP ini sudah kami lengkapi dengan Kunci Jawaban dan atau Pembahasannya.

Kegiatan Ujian Sekolah Berstandar Nasional memang masih beberapa bulan lagi, namun tak ada salahnya jika kita mempersiapkan siswa/i kita sejak dini. Langsung saja download soal ini melalui link berikut :

Prediksi Soal USBN IPS SMP 2018/2019 dan Kunci Jawabannya

  • Download Soal USBN IPS Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya DISINI
  • Download Soal USBN IPS KTSP DISINI
  • Download Kunci Jawaban dan Pembahasannya DISINI


Download Juga !!!


File Soal tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin k terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Prediksi Soal USBN IPS SMP 2018/2019 dan Kunci Jawabannya ini dapat membantu guru dan siswa dalam membuat persiapan sebelum pelaksanaan ujian. Kritik dan Saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Blog ini menyediakan berbagai Soal Latihan Ujian Nasional, USBN, dan US jenjang SMA/MA/SMK secara lengkap yang bisa anda download secara gratis.

Posting Komentar

 
Top